Notification texts go here Contact Us Get It Now!

Format Pakta Integritas ANBK Tahun 2023 - Satuan Pendidikan Penyelenggara

Format Pakta Integritas ANBK Tahun 2023 - Satuan Pendidikan Penyelenggara

Format Pakta Integritas ANBK Tahun 2023 - Satuan Pendidikan Penyelenggara

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK ) Tahun 2023 merupakan salah satu langkah pemerintah dalam pemetaan mutu pendidikan secara nasional. Asesmen Nasional merupakan salah satu instrumen pemetaan mutu dan tidak menjadi penentu kelulusan peserta didik, namun hasil Asesmen Nasional Berbasis Kompute (ANBK ) Tahun 2023 ini dipergunakan (untuk pemerintah) sebagai bahan/data untuk memetakan mutu pendidikan.

Sedangkan bagi peserta didik, Asesmen Nasional (AN) dipergunakan sebagai modal untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi yang diharapkan.

Pakta Integritas Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 - Satuan Pendidikan Penyelenggara adalah sebuah komitmen yang ditandatangani oleh satuan pendidikan penyelenggara untuk menjamin bahwa proses asesmen nasional yang dilakukan sesuai dengan aturan dan standar yang ditetapkan oleh pihak yang berwenang.

Dalam Pakta Integritas ANBK, satuan pendidikan penyelenggara diharapkan untuk:
  • Memastikan bahwa semua siswa yang diuji benar-benar siswa yang diterima di sekolah/madrasah tersebut dan tidak ada unsur kecurangan yang terjadi dalam proses asesmen.
  • Memastikan bahwa semua soal yang digunakan dalam asesmen benar-benar sesuai dengan kompetensi yang diharapkan dan tidak ada unsur kecurangan yang terjadi dalam pembuatan soal.
  • Memastikan bahwa semua hasil asesmen yang diperoleh benar-benar sesuai dengan kinerja siswa dan tidak ada unsur kecurangan yang terjadi dalam penilaian.
  • Memastikan bahwa semua data yang digunakan dalam asesmen benar-benar valid dan tidak ada unsur kecurangan yang terjadi dalam pengumpulan data.
Memastikan bahwa semua laporan yang diterbitkan dari hasil asesmen benar-benar sesuai dengan kondisi sebenarnya dan tidak ada unsur kecurangan yang terjadi dalam pengelolaan data.
Dalam pakta integritas ini diharapkan sekolah/madrasah dapat melakukan pencegahan, pemberantasan dan penanganan tindakan tidak etis dalam pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer, sehingga hasil yang diperoleh sesuai dengan kinerja siswa.

Format Pakta Integritas ANBK Tahun 2023 - Satuan Pendidikan Penyelenggara terdiri dari beberapa dokumen, antara lain adalah:

Download Dokumen Administrasi Format Pakta Integritas ANBK Tahun 2023 - Satuan Pendidikan Penyelenggara

Silahkan unduh Dokumen Administrasi Format Pakta Integritas ANBK Tahun 2023 - Satuan Pendidikan Penyelenggara diatas dan kemudian disesuaikan (nama kepala sekolah/madrasah, nama proktor teknisi, pengawas, dan lain sebagainya) sebagaimana kondisi di satuan penyelenggara Asesmen Nasional Berbasis Kompute (ANBK ) Tahun 2023 tingkat sekolah/Madrasah.

Posting Komentar

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.