Notification texts go here Contact Us Get It Now!

Aplikasi SIAP-BK ver2.4 Tahun 2021

Aplikasi SIAP-BK versi 2.4 Tahun 2021

Aplikasi SIAP-BK v2.4 Tahun 2021 merupakan Aplikasi pengembangan dari aplikasi SIAP-BK versi sebelumnya yang dibuat dibuat oleh MGBK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan Jawa Timur dan diluncurkan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur pada Senin 05 Desember 2016 bertempat di Aula Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur.

Aplikasi bagi guru BK Madrasah ini juga telah direkomendasikan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur berdasarkan surat Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur Nomor "B-8883/Kw.13.2/1/KP.02.3/11/2016" tanggal 29 Nopember 2016.

Aplikasi Excel Sistem Informasi Administrasi Pelayanan Bimbingan dan Konseling (SIAP-BK) v2.4 Tahun 2021 ini dapat diharapkan dapat membantu guru BK dalam pengelolaan administrasi terkait Bimbingan dan Konseling.

Aplikasi SIAP-BK ver2.4 ini didedikasikan khusus untuk semua rekan-rekan guru Bimbingan dan Konseling Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Sehingga Aplikasi SIAP-BK ini telah mendapat rekomendasi dalam pengunaanya.

Aplikasi Sistem Administrasi Pelayanan Bimbingan dan Konseling (SIAP-BK) ini sudah disusun berdasarkan analisis kebutuhan guru Bimbingan dan Konseling yang disesuaikan dengan Permendikbud RI Nomor 111 Tahun 2014 Tentang Bimbingan dan Konseling pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, POP BK dan KMA No 890 Tahun 2019.

Sebagai Aplikasi administrasi yang bertujuan memudahkan kinerja guru Bimbingan dan Konseling (BK), SIAP BK dilengkapi dengan data siswa/ peserta didik dalam bentuk format Excel(xlsx). Data ini sebagai basis data untuk melakukan pelayanan terhadap peserta didik sehingga semua siswa yang asuh setiap guru Bimbingan dan Konseling wajib ada dalam data tersebut.


System Requirement Aplikasi SIAP-BK vers2.4 Tahun 2021
Aplikasi SIAP-BK vers2.4 Tahun 2021 sudah memiliki spesifikasi laptop atau komputer (PC) Minimal Hardware/softwer berikut ini:
  • Intel Dual Core 1.0 GHz
  • RAM 1 GB
  • Hardisk Freespace 250 MB
  • Layar 11 inc (Rekomendasi 14 inc)
  • Windows 7 Professional 32 bit
  • Microsoft Office 2007/2013
  • Net Framework 4.0
Download Aplikasi SIAP-BK v2.4 Tahun 2021

Posting Komentar

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.