Notification texts go here Contact Us Get It Now!

Sistematika Penulisan RKM Sekolah/madrasah

Download Fisik Manajemen Sekolah/Madrasah - Sistematika Penulisan RKM Sekolah/madrasah || IASP 2020 Format file RAR (PDF & Docx),
Sistematika Penulisan RKM Sekolah/madrasah

RKM (Rencana Kerja Madrasah/Sekolah) adalah dokumen yang berisi tentang rencana dan strategi yang akan dilakukan oleh sebuah sekolah atau madrasah dalam mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Sistematika penulisan RKM sekolah/madrasah dapat meliputi beberapa poin penting seperti berikut:

Pendahuluan
Pada bagian ini, dijelaskan mengenai latar belakang penyusunan RKM, tujuan dari RKM, dan cakupan materi RKM.

Identifikasi Masalah
Pada bagian ini, dijelaskan mengenai permasalahan atau tantangan yang dihadapi oleh sekolah/madrasah yang akan dicapai melalui RKM.

Analisis Situasi
Pada bagian ini, dijelaskan mengenai analisis situasi internal dan eksternal yang berpengaruh terhadap pelaksanaan RKM. Analisis ini dapat berupa analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats).

Visi, Misi, Tujuan, Sasaran, dan Strategi
Pada bagian ini, dijelaskan mengenai visi, misi, tujuan, sasaran, dan strategi yang akan dijalankan dalam RKM. Visi dan misi merupakan pandangan jangka panjang, sementara tujuan, sasaran, dan strategi merupakan pandangan jangka pendek untuk mencapai visi dan misi tersebut.

Rencana Aksi
Pada bagian ini, dijelaskan mengenai rencana aksi yang akan dijalankan untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Rencana aksi meliputi tahapan, waktu, sumber daya, dan target pencapaian.

Monitoring dan Evaluasi
Pada bagian ini, dijelaskan mengenai cara melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan RKM dan pencapaian tujuan yang telah ditetapkan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah RKM sudah berjalan dengan baik dan mencapai tujuan yang diharapkan atau belum.

Penutup
Pada bagian ini, dijelaskan mengenai kesimpulan dan saran yang diambil dari penyusunan RKM. Kesimpulan berisi tentang hasil evaluasi pelaksanaan RKM dan saran berisi tentang perbaikan dan pengembangan RKM untuk periode selanjutnya.

Demikianlah beberapa poin penting dalam sistematika penulisan RKM sekolah/madrasah yang dapat digunakan sebagai pedoman dalam menyusun RKM.

Berikut ini dokumen bukti fisik Sistematika Penulisan RKM Sekolah/madrasah - Manajemen Sekolah/Madrasah IASP 2020 :'
  • Sistematika Penulisan RKM Sekolah/madrasah 📥DOWNLOAD
Jika nanti Link atau RAR meminta Password tuliskan saja key nya : avastudio
Demikian Artikel yang membahas tentang Download Fisik Manajemen Sekolah/Madrasah - Sistematika Penulisan RKM Sekolah/madrasah || IASP 2020 Format file RAR (PDF & Docx), Semoga Bermanfaat bagi kita semua
NOTE :
Apabila Artikel ini terdapat kekeliruan pada teks ataupun soal dan pembahasannya yang admin AVA Studio ID posting dikarenakan sumber materi ini adalah chatGPT dan silahkan dikonfirmasi di group TELEGRAM kami, silahkan gabung digroup telegram dengan link t.me/gurumerdeka_id

Posting Komentar

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.