Notification texts go here Contact Us Get It Now!

CP Bahasa Inggris Kelas 4 Fase B SD/MI - Kurikulum Merdeka

Capaian Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 4 Fase B SD/MI - Kurikulum Merdeka
CP Bahasa Inggris Kelas 4 Fase B SD/MI - Kurikulum Merdeka

Capaian Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 4 Fase B dalam Kurikulum Merdeka mencakup beberapa aspek utama:

A. Capaian Pembelajaran Umum:
  • Pada akhir Fase B, peserta didik diharapkan dapat mencapai sejumlah tujuan dalam pengembangan kemampuan berbahasa Inggris. Mereka diharapkan mampu memahami dan merespons teks lisan dan visual sederhana dalam bahasa Inggris. Dalam pengembangan kemampuan menyimak dan berbicara, peserta didik diharapkan bisa mengikuti dan merespons instruksi atau pertanyaan sederhana dalam bahasa Inggris, serta dapat berbagi informasi dengan menggunakan kosakata sederhana. Selain itu, peserta didik diharapkan mampu merespons berbagai teks dan gambar secara lisan maupun tulisan dengan bantuan alat visual dan komunikasi non-verbal. Pada tahap ini, mereka diharapkan bisa berinteraksi menggunakan bahasa Inggris sederhana.
B. Capaian Pembelajaran Per Elemen:
  1. Menyimak - Berbicara: Pada akhir Fase B, peserta didik diharapkan mampu menggunakan bahasa Inggris untuk berinteraksi dalam situasi sosial dan lingkup kelas yang semakin luas, meskipun masih dalam batas yang dapat diprediksi atau rutin. Mereka diharapkan bisa menggunakan kalimat dengan pola yang sesuai dengan konteks pembicaraan. Mereka juga diharapkan mampu mengubah atau mengganti sebagian elemen kalimat untuk berpartisipasi dalam rutinitas kelas dan aktivitas pembelajaran, seperti menyampaikan perasaan, menyatakan kebutuhan, dan meminta pertolongan.
  2. Kemampuan Memahami: Peserta didik diharapkan mampu memahami ide pokok dari informasi yang disampaikan secara lisan dengan bantuan visual. Mereka juga diharapkan bisa menggunakan kosakata sederhana untuk mengkomunikasikan pemahaman mereka.
  3. Mengikuti Instruksi: Peserta didik diharapkan bisa mengikuti rangkaian instruksi sederhana yang terkait dengan prosedur kelas dan aktivitas pembelajaran. Bantuan visual dapat digunakan untuk membantu mereka memahami instruksi tersebut.
Download Lengkap Capaian Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 4 Fase B SD/MI - Kurikulum Merdeka
Type File : Rar
File Size : 171 kb
Dengan demikian, capaian pembelajaran bahasa Inggris pada Fase B ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan menyimak, berbicara, memahami, dan mengikuti instruksi dalam bahasa Inggris secara sederhana, sejalan dengan perkembangan peserta didik dalam lingkungan kelas dan aktivitas belajar yang semakin luas.

Posting Komentar

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.