Notification texts go here Contact Us Get It Now!

CP Bahasa Inggris Kelas 9 Fase D SMP/MTs - Kurikulum Merdeka

Capaian Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 9 Fase D SMP/MTs - Kurikulum Merdeka
CP Bahasa Inggris Kelas 9 Fase D SMP/MTs - Kurikulum Merdeka

Capaian Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 9 Fase D dalam Kurikulum Merdeka di Indonesia mencakup beberapa aspek penting:
  1. Penggunaan Teks dalam Berbagai Konteks: Pada akhir Fase D, peserta didik diharapkan dapat menggunakan teks lisan, tulisan, dan visual dalam bahasa Inggris dalam berbagai situasi, baik formal maupun informal. Mereka memiliki kemampuan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan menggunakan berbagai jenis teks, seperti narasi, deskripsi, prosedur, teks khusus (seperti pesan singkat dan iklan), dan teks otentik sebagai referensi utama dalam pembelajaran bahasa Inggris di fase ini.
  2. Kemampuan Berdiskusi dan Menyampaikan Keinginan/Perasaan: Peserta didik mampu menggunakan bahasa Inggris untuk berdiskusi dan menyampaikan keinginan serta perasaan mereka. Mereka dapat berpartisipasi dalam berbagai jenis percakapan dan dapat mengungkapkan diri dengan jelas.
  3. Pemahaman Teks Tulisan: Pemahaman peserta didik terhadap teks tulisan semakin berkembang. Mereka dapat melakukan inferensi atau menarik kesimpulan ketika membaca teks yang mengandung informasi tersirat. Ini berarti mereka tidak hanya memahami informasi yang tersurat, tetapi juga dapat mengenali pesan yang tersembunyi dalam teks.
  4. Produksi Teks Tulisan dan Visual yang Terstruktur: Peserta didik mampu memproduksi teks tulisan dan visual dalam bahasa Inggris yang terstruktur dengan menggunakan kosakata yang lebih beragam. Mereka dapat menyusun teks dengan baik sesuai dengan tujuan dan pemirsa yang dituju.
  5. Kemampuan Berinteraksi dalam Konteks Familiar: Peserta didik diharapkan dapat menggunakan bahasa Inggris untuk berinteraksi dan bertukar ide, pengalaman, minat, pendapat, dan pandangan dalam berbagai konteks yang sudah familiar bagi mereka. Ini termasuk interaksi formal dan informal dengan guru, teman sebaya, dan orang lain.
  6. Pemahaman Ide Utama dan Detil dalam Percakapan atau Presentasi: Dengan melakukan pengulangan dan penggantian kosakata, peserta didik dapat memahami ide utama dan detil yang relevan dari diskusi atau presentasi mengenai berbagai macam topik yang sudah familiar bagi mereka. Mereka mampu mengekstraksi informasi penting dari percakapan atau presentasi.
  7. Keterlibatan dalam Diskusi: Peserta didik aktif terlibat dalam diskusi dengan memberikan pendapat, membuat perbandingan, dan menyampaikan preferensi mereka. Mereka dapat menjelaskan dan memperjelas jawaban mereka dengan menggunakan struktur kalimat dan kata kerja sederhana.
Download Lengkap Capaian Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 9 Fase D SMP/MTs - Kurikulum Merdeka
Type File : Rar
File Size : 171 kb

Pencapaian-pencapaian ini menggambarkan kemampuan peserta didik untuk menguasai bahasa Inggris dengan lebih baik dan lebih mendalam, sehingga mereka dapat menggunakan bahasa ini dengan percaya diri dalam berbagai konteks komunikasi sehari-hari.

Posting Komentar

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.