Notification texts go here Contact Us Get It Now!

CP Informatika Kelas 11 Fase F SMA/MA - Kurikulum Merdeka

Capaian Pembelajaran Informatika Kelas 11 Fase F SMA/MA - Kurikulum Merdeka
CP Informatika Kelas 11 Fase F SMA/MA - Kurikulum Merdeka

Capaian Pembelajaran Informatika Kelas 11 Fase F dalam Kurikulum Merdeka mencakup berbagai aspek berikut:
  1. **Strategi Algoritmik**: Peserta didik di kelas 11 Fase F akan dapat mengintegrasikan elemen-elemen algoritma dan mengevaluasi berbagai strategi algoritmik yang menghasilkan lebih dari satu solusi untuk suatu permasalahan. Mereka akan mampu menganalisis setiap solusi yang ada, serta dapat menentukan solusi yang paling efisien dan optimal untuk dikembangkan menjadi program komputer. Dengan kata lain, mereka akan memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah dengan cara yang sistematis dan efisien.
  2. **Kritik Kasus Terkini**: Peserta didik akan memiliki kemampuan untuk mengkaji dan mengkritisi kasus-kasus terkini yang terkait dengan bidang Informatika dalam masyarakat. Mereka akan dapat menganalisis isu-isu terkini, mengidentifikasi implikasi teknis dan sosialnya, serta mampu memberikan pandangan kritis tentang perkembangan Informatika dalam konteks nyata.
  3. **Struktur Data Abstrak**: Peserta didik akan mampu merancang dan mengimplementasikan struktur data abstrak yang lebih kompleks. Mereka akan menggunakan berbagai library standar, termasuk library untuk kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dan library untuk pengolahan data berukuran besar. Ini akan memungkinkan mereka untuk memproses dan menganalisis data dengan cara yang efisien dan efektif.
  4. **Pemeliharaan Kode Sumber Program**: Peserta didik akan memiliki kemampuan untuk mengembangkan, melakukan pemeliharaan, dan meningkatkan kode sumber program. Mereka akan memperhatikan kualitas kode sumber tersebut, termasuk penulisan dokumentasi yang jelas. Mereka juga akan dapat menjelaskan aspek statik (struktur kode) dan dinamik (bagaimana program berperilaku) dari program komputer.
  5. **Translasi Program**: Peserta didik akan mampu menerjemahkan program dari satu bahasa yang sudah dikenalnya ke bahasa lain berdasarkan kaidah translasi yang diberikan. Ini akan memungkinkan mereka untuk bekerja dengan berbagai bahasa pemrograman dan mengubah program-program ke dalam bahasa lain sesuai kebutuhan.
  6. **Jaringan Komputer**: Peserta didik akan memahami jaringan komputer dari sisi teknis, termasuk aspek keamanan siber (cybersecurity). Mereka juga akan memahami tata kelola yang diperlukan untuk mengontrol akses data ke sistem. Hal ini akan membekali mereka dengan pemahaman tentang cara menjaga keamanan dan integritas jaringan komputer.
  7. **Konfigurasi Komputer**: Peserta didik akan mampu melakukan konfigurasi dan pengaturan komputer dalam jaringan komputer dan internet. Mereka akan memahami cara menjaga keamanan diri saat terhubung ke jaringan, serta bagaimana mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam lingkungan jaringan.
  8. **Perangkat Lunak**: Peserta didik akan dapat berkolaborasi dengan menggunakan berbagai perangkat TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk merancang, mengimplementasikan, menguji, memperbaiki, dan menghasilkan prototipe perangkat lunak. Mereka juga akan mampu mengembangkan program untuk mengolah data berukuran besar dan mengkomunikasikan produk dan proses pengembangan perangkat lunak menggunakan perangkat lunak aplikasi. Hal ini akan membantu mereka menguasai berbagai aspek pengembangan perangkat lunak, dari perencanaan hingga implementasi dan komunikasi hasil karyanya.
Download Lengkap Capaian Pembelajaran Informatika Kelas 11 Fase F SMA/MA - Kurikulum Merdeka
Type File : Rar
File Size : 171 kb

Capaian pembelajaran ini akan membantu peserta didik memahami dan menguasai berbagai konsep dan keterampilan penting dalam bidang Informatika serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di dunia nyata.

Posting Komentar

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.