Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) Fikih Kelas 1 Semester Ganjil SD/MI Kurikulum Merdeka merupakan ujian evaluasi akhir yang dilaksanakan pada siswa kelas 1 Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah. Tujuan utama dari tes ini adalah untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami serta menerapkan materi yang telah diajarkan selama satu semester pelajaran.
Tes ini dirancang untuk mengevaluasi pemahaman siswa terhadap beragam konsep dan topik yang telah diberikan selama periode pembelajaran, termasuk namun tidak terbatas pada aqidah (keyakinan dalam Islam), ibadah (ritual atau kewajiban dalam Islam), akhlak (etika dan perilaku baik), serta sejarah Islam.
Soal-soal dalam ujian ini memiliki beragam jenis, seperti pilihan ganda, isian, dan soal esai. Masing-masing jenis soal dirancang untuk menguji pemahaman siswa secara berbeda. Soal pilihan ganda dapat menguji pemahaman konsep secara lebih spesifik, sementara soal isian dapat mengevaluasi pengetahuan mendalam tentang topik tertentu. Soal esai memberikan kesempatan pada siswa untuk menunjukkan pemahaman mendalam dan kemampuan mereka dalam menjelaskan konsep-konsep yang telah dipelajari.
Sumber referensi untuk contoh soal SAS Fikih Kelas 1 Semester Ganjil SD/MI Kurikulum Merdeka dapat ditemukan di berbagai platform pembelajaran daring, situs web resmi pendidikan, atau buku-buku pedoman kurikulum yang diterbitkan oleh penerbit yang sah. Namun, penting untuk diingat bahwa contoh soal tersebut seharusnya hanya digunakan sebagai referensi belajar dan tidak boleh disalahgunakan untuk tujuan komersial atau plagiarisme.
Jika Anda ingin menemukan contoh soal tersebut, sebaiknya kunjungi situs web resmi pendidikan, perpustakaan daring, atau platform pembelajaran yang diotorisasi yang menyediakan materi pendidikan sesuai kurikulum yang berlaku.
Download Contoh Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) Fikih Kelas 1 Semester Ganjil SD/MI || Kurikulum Merdeka (+ Kisi-Kisi dan Kunci Jawabannya)
Penting untuk mencatat bahwa sumber referensi ini diperuntukkan bagi guru atau siswa sebagai alat bantu belajar, dan penggunaannya seharusnya sesuai dengan pedoman etika dan kebijakan hak cipta yang berlaku dalam lingkungan pendidikan.