Notification texts go here Contact Us Get It Now!

Soal SAS Informatika Kelas 4 SD/MI || Kurikulum Merdeka

Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) Informatika Kelas 4 Semester Ganjil SD/MI || Kurikulum Merdeka (+ Kisi-Kisi dan Kunci Jawabannya)
Soal SAS Informatika Kelas 4 SD/MI || Kurikulum Merdeka

Pengertian Soal SAS Informatika Kelas 4 SD/MI || Kurikulum Merdeka

Berikut merupakan deskripsi yang lebih lengkap dan jelas mengenai Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) Informatika Kelas 4 Semester Ganjil SD/MI:

Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) Informatika Kelas 4 Semester Ganjil SD/MI dirancang sebagai instrumen evaluasi untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik dalam mata pelajaran Informatika. Soal ini disusun dengan mematuhi prinsip Kurikulum Merdeka, yang memberikan keleluasaan kepada pendidik untuk menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar peserta didik.

Soal SAS ini mencakup materi-materi esensial, relevan, dan mendalam yang telah dipelajari selama semester ganjil. Salah satunya adalah pengenalan komputer, yang mencakup pemahaman dasar tentang perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Selain itu, peserta didik diuji tentang pengetahuan mereka terkait internet dan media sosial, dengan fokus pada pemahaman etika dan penggunaan yang aman.

Soal ini juga mengevaluasi kemampuan peserta didik dalam menggunakan aplikasi komputer sehari-hari. Ini termasuk pengolah kata, di mana peserta didik diuji dalam kemampuan menyusun dan memformat teks. Selain itu, pengolah angka menjadi fokus dengan pertanyaan yang menguji keterampilan matematika menggunakan aplikasi tersebut. Untuk mengukur kreativitas dan keterampilan visual, terdapat pertanyaan yang berhubungan dengan penyaji grafis.

Download Contoh Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) Informatika Kelas 4 Semester Ganjil SD/MI || Kurikulum Merdeka (+ Kisi-Kisi dan Kunci Jawabannya)

  • 📂Kisi-Kisi Soal 📥 Segera..🙏
  • 📂Naskah Soal 📥 Download
  • 📂Kunci Jawaban Soal + Pembahasan 📥 Download
Format soal mencakup pilihan ganda untuk mengukur pemahaman konseptual, isian singkat untuk menguji pengetahuan mendalam, dan uraian untuk mengevaluasi kemampuan analitis dan sintesis peserta didik. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang tingkat pemahaman dan penerapan pengetahuan Informatika yang dimiliki peserta didik.

Dengan menggunakan pendekatan ini, diharapkan bahwa Soal SAS Informatika Kelas 4 Semester Ganjil SD/MI tidak hanya memberikan informasi mengenai pencapaian peserta didik, tetapi juga memberikan panduan bagi pendidik untuk merancang pembelajaran yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan individual peserta didik.

إرسال تعليق

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.