Notification texts go here Contact Us Get It Now!

Soal SAS Matematika Kelas 11 SMA/MA || Kurikulum Merdeka

Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) Matematika Kelas 11 Semester Ganjil SMA/MA || Kurikulum Merdeka + Kisi-Kisi dan Kunci Jawabannya
Soal SAS Matematika Kelas 11 SMA/MA || Kurikulum Merdeka

Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) merupakan bagian integral dari sistem penilaian dalam Kurikulum Merdeka yang diterapkan di Indonesia. Tujuan utamanya adalah memastikan pencapaian keseluruhan tujuan pembelajaran. Asesmen ini dilakukan pada tahap akhir proses pembelajaran dan bisa juga mencakup evaluasi untuk dua atau lebih tujuan pembelajaran, yang disesuaikan dengan kebijakan dan pertimbangan pendidik di satuan pendidikan.

Berbeda dengan asesmen formatif yang bersifat evaluasi selama proses pembelajaran, asesmen sumatif menjadi bagian penilaian akhir, yakni di akhir semester, tahun ajaran, atau jenjang pendidikan tertentu.

Sebagai contoh, untuk mata pelajaran Matematika di tingkat SMA/MA, kisi-kisi asesmen sumatif bisa terdiri dari soal pilihan ganda dan soal uraian. Misalnya, untuk kelas IV, asesmen sumatif mungkin terdiri dari 20 soal pilihan ganda dan 10 soal uraian, dengan batasan waktu pengerjaan selama 90 menit.

Pendidik memiliki kewenangan dalam merancang asesmen. Mereka dapat menentukan waktu pelaksanaan, memilih teknik dan instrumen asesmen yang dianggap sesuai, menetapkan kriteria pencapaian tujuan pembelajaran, serta mengelola hasil asesmen sesuai kebijakan yang berlaku. Hal ini memberikan fleksibilitas dalam menyesuaikan penilaian sesuai kebutuhan dan kondisi di sekolah masing-masing.

Download Contoh Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) Matematika Kelas 11 Semester Ganjil SMA/MA || Kurikulum Merdeka + Kisi-Kisi dan Kunci Jawabannya
  • 📂Kisi-Kisi Soal 📥 Segera..🙏
  • 📂Naskah Soal 📥 Download
  • 📂Kunci Jawaban Soal + Pembahasan 📥 Download

Namun, perlu dicatat bahwa format dan konten asesmen sumatif dapat bervariasi tergantung pada kebijakan serta pendekatan yang diterapkan oleh pendidik dan sekolah. Oleh karena itu, penting bagi siswa untuk berkomunikasi dengan pendidik mereka guna memahami dengan lebih baik harapan, ekspektasi, serta persyaratan yang terkait dengan asesmen sumatif. Komunikasi ini akan membantu siswa dalam mempersiapkan diri secara optimal untuk menyelesaikan asesmen sumatif di akhir semester.

Posting Komentar

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.