Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) IPAS Kelas 4 Fase B Kurikulum Merdeka
ATP IPAS Kelas 4 Fase B Kurikulum Merdeka merupakan panduan pembelajaran yang dirancang untuk membantu siswa memahami konsep-konsep IPA dan Sosial secara lebih mendalam. ATP ini disusun berdasarkan Capaian Pembelajaran (CP) yang ingin dicapai pada akhir Fase B.
Kegiatan Pembelajaran dalam ATP IPAS Kelas 4 Fase B:
Kegiatan pembelajaran dalam ATP IPAS Kelas 4 Fase B dirancang untuk membantu siswa mencapai TP. Kegiatan pembelajaran ini dapat berupa:
- Inquiry: Siswa didorong untuk bertanya, menyelidiki, dan menemukan jawaban atas pertanyaan mereka sendiri.
- Project-based learning: Siswa bekerja sama dalam kelompok untuk menyelesaikan proyek yang terkait dengan konsep IPA dan Sosial.
- Diskusi: Siswa bertukar pikiran dan ide tentang konsep IPA dan Sosial.
- Simulasi: Siswa melakukan simulasi untuk mempelajari konsep IPA dan Sosial.
Asesmen dalam ATP IPAS Kelas 4 Fase B:
Asesmen dalam ATP IPAS Kelas 4 Fase B dilakukan untuk menilai apakah siswa telah mencapai TP. Asesmen ini dapat berupa:
- Tes tertulis: Tes untuk mengukur pemahaman siswa terhadap konsep IPA dan Sosial.
- Proyek: Penilaian terhadap proyek yang dikerjakan siswa.
- Observasi: Pengamatan terhadap perilaku siswa selama proses pembelajaran.
- Presentasi: Penilaian terhadap presentasi yang dilakukan siswa.
Beberapa item yang terdapat dalam Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dibwah ini
- Identitas
- Materi Pokok/Topik bahasan
- Alur Tujuan Pembelajaran
- Alokasi Waktu
- Kata Kunci/Frasa/Keyword
- Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
- Glosarium
Download File Lengkap Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) IPAS Kelas 4 Fase B SD/MI - Kurikulum Merdeka
Type File : Rar File
Size : 178 kb
Outhor/Editor : AVA Studio ID
Keyword:
- ATP IPAS Kelas 4 Fase B Kurikulum Merdeka
- Capaian Pembelajaran IPAS Kelas 4 Fase B
- Tujuan Pembelajaran IPAS Kelas 4 Fase B
- Kegiatan Pembelajaran IPAS Kelas 4 Fase B
- Asesmen IPAS Kelas 4 Fase B
- Kurikulum Merdeka
- IPAS SD/MI