Notification texts go here Contact Us Get It Now!

PENGARUH CAHAYA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN KECAMBAH KACANG HIJAU

Karya Ilmiah Remaja : PENGARUH CAHAYA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN KECAMBAH KACANG HIJAU
PENGARUH CAHAYA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN KECAMBAH KACANG HIJAU

Cahaya adalah salah satu faktor penting dalam pertumbuhan dan perkembangan kecambah kacang hijau. Cahaya memengaruhi aktivitas fotosintesis pada kecambah, yang selanjutnya memengaruhi perkembangan dan pertumbuhan kecambah tersebut. Berikut adalah beberapa pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan dan perkembangan kecambah kacang hijau:

Pertumbuhan kecambah
Cahaya yang cukup mempengaruhi pertumbuhan kecambah kacang hijau. Kecambah yang terkena cahaya yang cukup akan tumbuh lebih cepat dan tinggi daripada kecambah yang dibiarkan dalam kondisi gelap. Hal ini disebabkan oleh aktivitas fotosintesis yang terjadi pada kecambah yang terkena cahaya.

Warna kecambah
Kecambah kacang hijau yang terkena cahaya memiliki warna yang lebih hijau dan sehat daripada kecambah yang tumbuh dalam kondisi gelap. Hal ini disebabkan oleh adanya klorofil pada kecambah yang diproduksi melalui proses fotosintesis.

Perkembangan akar dan daun
Cahaya juga mempengaruhi perkembangan akar dan daun pada kecambah kacang hijau. Kecambah yang terkena cahaya yang cukup akan memiliki akar dan daun yang lebih panjang dan kuat dibandingkan dengan kecambah yang dibiarkan dalam kondisi gelap. Hal ini disebabkan oleh peningkatan aktivitas fotosintesis yang memproduksi glukosa dan oksigen yang digunakan untuk perkembangan akar dan daun.

Bentuk kecambah
Cahaya juga dapat memengaruhi bentuk kecambah kacang hijau. Kecambah yang terkena cahaya dari satu arah akan cenderung tumbuh ke arah cahaya, sedangkan kecambah yang dibiarkan dalam kondisi gelap akan tumbuh ke arah mana saja.

Dalam rangka memperoleh hasil pertumbuhan dan perkembangan kecambah kacang hijau yang optimal, sebaiknya kecambah ditempatkan dalam tempat yang terkena sinar matahari secara cukup. Waktu paparan cahaya pada kecambah kacang hijau yang ditanam di tempat yang terkena sinar matahari secara cukup sebaiknya tidak lebih dari 12 jam dalam sehari.

DOWNLOAD KARYA ILMIAH REMAJA (KIR) - PENGARUH CAHAYA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN KECAMBAH KACANG HIJAU

File Type : Docx
Unlock Key / Pass RAR : avastudio

Demikian Artikel yang membahas tentang Download Dokumen Karya Ilmiah Remaja (KIR) - Pengaruh Cahaya Terhadap Pertumbuhan Dan Perkembangan Kecambah Kacang Hijau Format file RAR (PDF & Docx), Semoga Bermanfaat bagi kita semua
NOTE :
Apabila Artikel ini terdapat kekeliruan pada tulisan yang admin Guru Merdeka ID posting dikarenakan sumber materi ini adalah chatGPT dan silahkan dikonfirmasi di group TELEGRAM kami, silahkan gabung digroup telegram dengan link t.me/gurumerdeka_id

Posting Komentar

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.