Notification texts go here Contact Us Get It Now!

Soal SAS PJOK Kelas 11 SMA/MA || Kurikulum Merdeka

Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) PJOK Kelas 11 Semester Ganjil SMA/MA || Kurikulum Merdeka + Kisi-Kisi dan Kunci Jawabannya
Soal SAS PJOK Kelas 11 SMA/MA || Kurikulum Merdeka

Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) di tingkat SMA/MA dalam Kurikulum Merdeka memiliki beberapa karakteristik yang menjadi landasan penting dalam penilaian akhir pembelajaran.
  1. **Tujuan Asesmen**: Asesmen ini dilaksanakan untuk menilai pencapaian keseluruhan tujuan pembelajaran dalam mata pelajaran PJOK. Penilaian ini berlangsung pada akhir proses pembelajaran atau bisa juga bersifat menyeluruh untuk dua atau lebih tujuan pembelajaran. Penentuan ini disesuaikan dengan pertimbangan pendidik dan kebijakan yang diterapkan di satuan pendidikan.
  2. **Format Asesmen**: Umumnya, soal asesmen sumatif disusun dalam format pilihan ganda. Sebagai contoh, pada tingkat kelas 11, asesmen sumatif dapat terdiri dari pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk pilihan ganda.
  3. **Pelaksanaan dan Perhitungan Nilai**: Asesmen sumatif menjadi bagian integral dari perhitungan penilaian di akhir semester, akhir tahun ajaran, atau akhir jenjang pendidikan. Nilai yang didapatkan dari asesmen ini memiliki bobot penting dalam menentukan pencapaian siswa dalam mata pelajaran PJOK.
  4. **Keleluasaan Pendidik**: Pendidik memiliki kebebasan dalam merancang asesmen sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan sekolah. Mereka dapat menentukan waktu pelaksanaan asesmen, menggunakan teknik dan instrumen penilaian yang dianggap tepat, menetapkan kriteria pencapaian tujuan pembelajaran, serta mengelola hasil penilaian sesuai kebijakan yang berlaku.
Download Contoh Soal Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) PJOK Kelas 11 Semester Ganjil SMA/MA || Kurikulum Merdeka + Kisi-Kisi dan Kunci Jawabannya
  • 📂Kisi-Kisi Soal 📥 Segera..🙏
  • 📂Naskah Soal 📥 Download
  • 📂Kunci Jawaban Soal + Pembahasan 📥 Download
Meskipun demikian, format dan konten asesmen sumatif dapat berbeda antar pendidik dan sekolah. Oleh karena itu, siswa disarankan untuk aktif berkomunikasi dengan pendidik mereka guna memahami ekspektasi dan persyaratan asesmen secara lebih baik. Hal ini membantu siswa dalam persiapan dan pencapaian yang optimal dalam asesmen sumatif di akhir semester.

Posting Komentar

Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di situs kami! Kami menghargai waktu yang Anda luangkan untuk mengeksplorasi konten dan layanan yang kami tawarkan. Di sini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan bagi pengguna kami. Pendapat dan pandangan Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan kualitas layanan dan konten yang kami sediakan
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.